300 Mayat Bertebaran Setelah Tsunami Surut

Author - March 12, 2011

300 Mayat Bertebaran Setelah Tsunami SurutBerita Terbaru, Pasca terjadinya Tsunami yang melanda kota Sendai, Kyodo, Jepang wilayah Timur, sedikitnya sebanyak 300 korban bertebaran. Kawasan tersebut termasuk salah satu bagian yang terkena Tsunami pasca gempa 8,9 Skala Richter yang mengguncang Jepang, Jumat siang, 11 Maret 2011 waktu setempat. Hingga kini, korban terus bertambah dan diperkirakan mencapai ratusan orang. Setidaknya, sudah ada laporan orang hilang sebanyak 349, hanya di wilayah Sendai. Sementara di kota Ofunato, lebih 300 rumah hanyut.

Sendai menjadi salah satu kawasan yang mendapat efek terparah akibat tsunami dan gempa yang berpusat di 130 km sebelah timur Sendai, Honshu, atau 373 km tenggara Tokyo. Kehancuran kota membuat 60-70 ribu penduduk terpaksa mengungsi.

Sementara di Tokyo, gempa terdahsyat dalam 140 terakhir ini juga mengakibatkan kepanikan luar biasa. Sejumlah fasilitas umum lumpuh. Bahkan, aliran listrik yang menerangi lebih empat juta rumah di ibukota Jepang itu terputus. “Gempa bumi telah mengakibatkan kerusakan besar, terutama di kawasan Jepang bagian utara,” kata Perdana Menteri Jepang, Naoto Kan, seperti dikutip dari laman Associated Press, Jumat, 11 Maret 2011.

Comments are closed.