55 TKI Dari Arab Saudi Tiba Ditanah Air

Author - May 4, 2011

55 TKI Dari Arab Saudi Tiba Ditanah Air – Setelah melakukan perjalanan yang sangat jauh, akhirnya 55 dari 316 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Arab Saudi yang terjerat masalah hukum tiba di Bandara Soekarno-Hatta Rabu 4/5/2011. Kedatangan TKI ini disambut isak tangis dan rasa haru oleh keluarga.

Kedatangan para TKI ini juga di sambut oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Patrialis Akbar. Dalam pertemuan tersebut, Patrialis Akbar mengatakan bahwa Ini adalah perhatian dari pemerintah kepada saudara-saudara (TKI) yang mengalami kesusahan di negeri orang (Arab Saudi).

Dalam sambutannya, Patrialis menyempatkan diri berbincang ringan dengan para TKI. Ia menanyakan pekerjaan mereka dan bagaimana selama di penjara. Beberapa orang tampak terus menangis dalam dialog kecil itu.

Dalam kesempatan itu, Patrialis meminta para TKI memberikan data lengkap kepada petugas imigrasi untuk dicatat apa saja kesalahan yang pernah dilakukan. Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pemerintah.

Sementara itu, saat ini di Arab Saudi, dua dari 23 TKI yang dihukum mati sudah mendapat pengampunan. Pemerintah sedang mengusahakan agar Pemerintah Arab Saudi bisa meringankan hukuman mereka.

Comments are closed.