69 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Di Pakistan

Author - May 13, 2011

69 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri Di Pakistan – Serangan bom bunuh diri terjadi di pusat pendidikan paramiliter di barat laut Pakistan. Sedikitnya 69 orang tewas dan mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Diketahui aksi bom bunuh diri ini dilakukan oleh dua orang.

“Korban tewas sudah 69 orang. Ini bom bunuh diri,” kata Kepala Polisi Kota Charsadda, Nisar Marwat kepada Reuters dilansir dari detik, Jumat 13/5/2011. Kepolisian Pakistan menduga pelaku aksi bom bunuh diri ada dua orang.

Seperti diketahui kelompok militan telah menewaskan ratusan pemimpin suku di barat laut Pakistan yang pro pemerintah. Yang diserang bukan hanya kamp dan pos-pos militer di berbagai provinsi.

Belakangan, pangkalan militer juga diserang kelompok militan. Bahkan kantor intelijen di Rawalpindi juga menjadi sasaran aksi.

Berkemungkinan pembunuhan terhadap Osama bin Laden di Pakistan awal bulan ini diduga memicu kemarahan kelompok Taliban di Pakistan. Oleh karena itu pemerintah AS saat ini mulai meningkatkan serangan kepada kelompok militan sejak kematian Osama.

Comments are closed.