Abu Bakar Baasyir Siap Dihukum Mati

Abu Bakar Baasyir Siap Dihukum MatiBerita Terbaru, Sesuai dengan pasal yang disangkakan sebelumnya, terdakwa Abu Bakar Baasyir terancam mendapatkan hukuman penjara seumur hidup bahkan hingga hukuman mati. Bagaimanakah tanggapan dari Baasyir mengenai hukuman yang akan diterimanya kelak? Abu Bakar Baasyir mengaku tak mempermasalahkan apapun tuntutan hukuman yang akan disampaikan oleh jaksa di pengadilan.

Mengenai sidang yang berlangsung pada hari ini, Senin 9 Mei 2011, Baasyir pun bersedia untuk hadir ke pengadilan yang selalu ditemani oleh tim pengacaranya. “Siap saja, nabi juga dituntut sama,” ujar Baasyir saat diwawancarai sesaat sebelum sidang berlangsung. “Saya tentu akan bela diri sebab saya yakin saya berjuang dalam Islam. Saya tidak tersangkut tapi saya membenarkan. Saya tidak berani menyalahkan tapi saya tidak menuntut,” imbuhnya.

Sebelumnya, Baasyir sendiri didakwa mengetahui, telah mendukung pelatihan militer di Aceh. Pada sidang yang digelar hari ini, Baasyir akan mendengarkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum mengenai hukuman yang akan diberikan kepadanya. Bagaimanakah hasil dari sidang tersebut, tunggu kabar selanjutnya!!

Comments are closed.