Ada 6 Transaksi Mencurigakan Pegawai Kemekeu

Author - May 20, 2011

Ada 6 Transaksi Mencurigakan Pegawai Kemekeu – Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) kembali menemukan 6 transaksi mencurikan pada pegawai Kementerian Keuangan . Saat ini 6 transaksi ini dalam tahap pemeriksaan.

“Ada 168 laporan PPATK, sudah nambah lagi,” ungkap Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Keuangan Sonny Loho ketika ditemui usai upacara Hari kebangkitan Nasional di lingkungan Kementerian Keuangan, Jalan Lapangan Banteng, dikutip dari detik Jakarta, Jumat 20/5/2011.

Sonny menyatakan pihaknya sedang memeriksa semua laporan tersebut. “Ini lagi diperiksa, yang mana yang mencurigakan, mana yang enggak,” ujarnya.

Menurut Sonny, ada potensi penambahan jumlah pegawai Kemenkeu yang terlibat kasus transaksi mencurigakan tersebut mengingat terus berdatangannya laporan PPATK. Hanya saja, dia belum bisa menyebutkan berapa orang pegawai yang terlibat karena masih proses pemeriksaan.

“Ada (penambahan yang terlibat), kalau nggak ada, PPATK nggak mengirimi lagi. Ini kan bergerak terus, kita meneliti dulu, mengecek, begitu tidak mencurigakan, ya nggak tidak apa-apa, begitu mencurigakan, periksa dulu, kemudian investigasi. Kalau sudah beres baru bisa ngomong, kalau nggak, orangnya sudah siap-siap,” jelasnya.

Comments are closed.