Ada Bukti Nurdin Ingin Calonkan Diri Lagi Di PSSI

Author - January 22, 2011

Ada Bukti Nurdin Ingin Calonkan Diri Lagi Di PSSI – Komisaris Utama Persebaya 1927 Saleh Mukadar mengaku memiliki bukti bahwa ketua PSSI Nurdin Halid tengah menggalang kekuatan kembali terpilih menjadi ketua umum PSSI.

Hal itu ia ungkapkan di sela-sela pelaksanaan kongres tahunan PSSI di Nirwana Resort, Bali, Sabtu (23/1/2011) dini hari. Menurutnya, kongres ini digunakan Nurdin untuk menggalang kekuatan agar bisa kembali maju pada pemilihan ketua umum untuk periode 2011-2015.

“Malam ini di lokasi kongres telah beredar surat pernyataan agar mendukung Nurdin sebagai ketua umum PSSI kembali,” tuturnya.
Lebih lanjut, Saleh mengungkapkan pihak Nurdin telah menyebar surat pernyataan dukungan kepada peserta kongres atau pemilik hak suara meliputi pengurus provinsi (pengprov) PSSI serta perwakilan klub dari ISL hingga Divisi III. Saleh juga mengaku memiliki bukti nyata dari surat pernyataan yang harus ditandatangani oleh pemilih hak suara dalam Kongres Tahunan PSSI.

“Saya telah punya bukti. Nanti saya akan memublikasikan kepada semuanya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid saat dikonfirmasi sebelumnya membantah bahwa kongres tahunan ini digunakan mencari dukungan untuk maju kembali menjadi pimpinan tertinggi asosiasi sepak bola Indonesia itu.

“Kongres merupakan agenda resmi sesuai dengan statuta. Jadi tidak ada aksi untuk minta dukungan kepada pemilik suara,” katanya saat dikonfirmasi di lokasi kongres, Jumat (21/1/2011).

Menurut dia, isu mencari dukungan untuk kembali menjadi ketua umum PSSI pada kongres ini murni fitnah dari pihak yang tidak bertanggung jawab karena pemilihan baru akan dilakukan pada kongres luar biasa, April nanti.

Klub Persebaya 1927 dibawah kepemimpinan Saleh Mukadar saat ini berlaga bagi kompetisi tandingan PSSI, yakni Liga Primer Indonesia. Walaupun tidak mendapatkan undangan untuk menghadiri kongres, namun klub asal Surabaya itu ngotot tetap datang karena mengaku masih tetap sebagai anggota PSSI sama sebelum mundur dari Divisi Utama.(sumber : inilah.com)

Comments are closed.