Ada WiMax di Jakarta

Ada WiMax di Jakarta. Berita terbaru, PT First Media Tbk akan segera menyelenggarakan layanan teknologi Worldwide interoperability for Microwave Access(WiMax) di wilayah Jakarta. Jakarta merupakan salah satu wilayah zona 1 dari dua zona yang dimenangi perusahaan ini.

“Penyelenggaraan teknologi ini akan segera dilakukan bertahap di kawasan barat Jakarta dan sekitarnya,” demikian tertulis dalam siaran pers sebelum acara peluncuran di Karawaci, hari ini.

Perusahaan ini memenangi tender penyelenggaraan jaringan tetap lokal di Zona 1 yang meliputi Aceh dan Sumatera bagian Utara dan zona 4 yang meliputi Jabotabek dan provinsi Banten. First Media menindaklanjuti peluncuran ini setelah menang tender setahun lalu. Perusahaan ini memakai pita frekuensi 2,3Ghz untuk layanan pita lebar nirkabel.

Teknologi ini merupakan teknologi yang menyediakan layanan berkecepatan tinggi dan menjangkau area yang luas. Teknologi ini mendukung kebutuhan komunikasi untuk layanan broadband akses internrt, P2P sharing, IPTV, multiplayer gaming, video streaming, teleconference, web surving, instant messaging, download content lebih cepat.

Comments are closed.