Agostini: Ducati Jadi Pilihan Terbaik bagi Rossi

Author - June 12, 2012

Agostini: Ducati Jadi Pilihan Terbaik bagi Rossi, Legenda balap motor, Giacomo Agostini, mengakui bahwa keputusan Ducati menggaet Valentino Rossi adalah hal yang tepat. Pasalnya, “The Doctor” menarik minat sponsor sehingga secara ekonomi sangat menguntungkan.

Namun di sisi lain, Rossi harus mengalami masa yang suram bersama tim yang bermarkas di Bologna tersebut. Sejak menjadi skuad Ducati pada awal 2011, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut belum pernah meraih kemenangan, sehingga muncul kabar dirinya akan pindah ke tim lain pada akhir musim 2012.

Berat bagi Vale. Ducati memiliki sebuah sponsor penting, dan itu masih menjadi pilihan terbaik baginya secara ekonomi. Dia tidak tahu jika dia benar-benar punya kesempatan untuk kembali ke Honda. Dalam hal ini, sulit baginya untuk mulai menang tujuh dari 10 balapan lai, seperti yang dilakukan dulu.

Semua pebalap memberikan yang terbaik, tetapi sang juara harus memberikan 110 persen. Dia termasuk salah satunya, tetapi sekarang mungkin dia ‘hanya’ bisa memberi 100 persen. Tetapi jika dia mendapatkan sebuah motor yang disukainya, tentu saja dia bisa lebih baik dari sekarang.

Rossi masih menjadi pebalap paling sempurna. Dari sudut pandang ini, Lorenzo sudah hampir mendekatinya selama beberapa tahun ini. Stoner merupakan pebalap tercepat, tetapi dia kurang sempurna dibandingkan dengan Lorenzo, dan lebih lagi jika dibandingkan dengan Rossi.”

Dalam kesempatan yang sama, Agostini juga berbicara tentang keputusan Casey Stoner, yang pensiun pada akhir musim 2012. Pria Italia ini memahami apa yang dilakukan pebalap Australia tersebut, apalagi dia sudah mengakui tak lagi memiliki hasrat untuk membalap.

Akan tetapi, Agostini hanya menyayangkan bahwa Stoner pensiun di saat usianya masih terbilang muda. Menurutku agak sederhana, dia tak lagi suka balapan. Tak ada yang aneh mengenai hal itu. Sekarang dia lebih suka hidup di negaranya bersama keluar.

Hanya satu hal yang aneh: dia masih sangat muda, dengan banyak penawaran di olahraga dan banyak uang yang dihasilkannya. Tetapi itu keputusannya, dan harus dihormati.

Namun, dengan pensiunnya Stoner maka bursa perekrutan di awal musim nanti bakal ramai. Apalagi kontrak para pebalap top seperti Rossi, Pedrosa, dan Lorenzo, akan selesai pada akhir musim 2012 ini.

Kepergian Casey membuka pasar. Sekarang bagian paling penting adalah Lorenzo. Saya berharap dia bertahan di Yamaha; ini tim yang dia sudah kenal dengan baik, dan sekarang sudah menjadi seperti keluarga baginya.

Agostini: Ducati Jadi Pilihan Terbaik bagi Rossi

Comments are closed.