Akbar: Siapa Mr. A, Tanya Pada Ramadhan

Akbar: Siapa Mr. A, Tanya Pada RamadhanBerita Terbaru, Akibat beberapa kadernya diduga terlibat kasus yang mencoreng citra Partai Demokrat, kini demokrat sedang menjadi sorotan publik. Politisi Demokrat, Ramadhan Pohan menduga bahwa apa yang sedang menimpa partainya disebabkan ulah Mr. A.

Terkait sosok Mr. A, seorang politikus ulung yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tandjung menampik dugaan dirinya adalah Mr. A yang disebut-sebut politikus Demokrat, Ramadhan Pohan yang berniat menghancurkan Partai Demokrat. Menurut Akbar, jika ditilik sepanjang rekam jejak politiknya selama ini, dirinya tak mungkin menjalankan langkah politik semacam itu.

“Saya kan bukan tipe politikus seperti itu. Saya tak mau mengangkat isu-isu yang bisa menimbulkan keributan atau kontroversi dalam masyarakat. Kita berpolitik secara wajar saja, secara demokrat, santun, dengan rasio yang kuat. Tapi, tetap memiliki satu visi untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” kata Akbar seusai mengikuti penutupan Jambore Nasional Siaga Karya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/6/2011).

Tentang siapa yang dimaksud Mr A, Akbar menegaskan bahwa Ramadhan sendirilah yang bertanggung jawab atas isu tersebut. Oleh karena itu, pertanyaan tersebut sepantasnya dilayangkan kepada Ramadhan, bukan kepada dirinya. “Tanya saja sama yang bersangkutan. Tanya kepada dia, bukan kepada saya. Enggak ada urusannya sama saya,” katanya.

Nama politisi lainnya terkait sosok Mr. A adalah Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat. Ada selentingan, Anas diarahkan sebagai calon presiden 2014, calon termuda dari calon presiden lainnya.

Akbar Tandjung menyatakan bahwa ia tidak sepaham jika tudingan diarahkan kepada Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum. Menurutnya, Anas justru seseorang yang dapat dipercaya sehingga partai juga memercayakan tampuk kepemimpinan partai kepadanya. “Apalagi Anas yunior saya (di Himpunan Mahasiswa Islam). Saya tentu bangga beliau dapat kepercayaan dari suatu parpol untuk memimpin seperti saya dapat kepercayaan memimpin Golkar. Kita bangga sebagai keluarga besar. Kita harap dia memberi pengabdian yang terbaik,” tandas Akbar.

Sosok Mr A yang disebut-sebut ingin menghancurkan Partai Demokrat pertama kali diungkapkan anggota DPR asal Fraksi Demokrat, Ramadhan Pohan, Rabu (1/6/2011).

“Ada Mr A yang mau menghancurkan Partai Demokrat. Bukan menggoyang lho, tapi menghancurkan Partai Demokrat. Mr A itu seorang politisi. Dia itu orang lama, tetapi baru. Baru dalam pengertian enggak nyangka kita bahwa ternyata dia menyimpan kebencian, menyimpan hasrat ingin menghancurkan Partai Demokrat dan SBY sendiri. Itu yang membuat kami jadi kaget, enggak nyangka,” kata Ramadhan. Sampai saat ini masih menjadi tanda tanya, siapa Mr A tersebut?

Comments are closed.