Aksi Penculikan Ternyat Di Dalangi 3 Anggota Brimob

Author - May 3, 2011

Aksi Penculikan Ternyat Di Dalangi 3 Anggota Brimob – Penculikan yang terjadi terhadap pemilik bengkel di kawasan Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur Sabtu 29/4/2011 ternyata di dalangi 3 oknum Brimob. Saat ini Ketiganya sudah diamankan dan diperiksa pihak Polda Metro Jaya.

Ketiga anggota Brimob tersebut diketahui berinisial Brigadir Satu AF, Brigadir Satu A, dan Brigadir S. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, Selasa 3/5/2011 mengatakan tiga pelaku saat ini dalam menjalani proses pemeriksaan.

Kejadian ini sendiri berawal ketika tiga pelaku datang ke bengkel milik HS, sekitar pukul 23.00 WIB, dan menuduh korban menyimpan motor Yamaha RX-Z yang tidak memiliki surat-surat atau bodong.

Korban tak menerima tuduhan itu, karena motor yang dimilikinya memiliki surat-surat lengkap mulai dari STNK dan BPKB. Sempat terjadi adu mulut, sebelum akhirnya ketiga oknum itu membawa korban dengan kondisi tangan terborgol ke dalam mobil Xenia B 8885 PMJ.

Tidak hanya itu, belakangan korban juga mengaku dipukuli pelaku dan ditodongkan senjata api jenis revolver. Hingga akhirnya korban dibuang di daerah Cipinang Lontar, Jakarta Timur, pada Sabtu 30 April 2011, sekitar pukul 07.00 WIB. Akibat peristiwa korban pun melapor ke Polsek Jatinegara.

Menurut Baharudin, kejahatan ini tidak hanya dilakukan oleh ketiga Brimob tersebut, dari pemeriksaan, pelaku ternyata bekerjasama dengan seorang warga sipil berinisial G.

Baharudin menambahkan Brimob tersebut tidak hanya diproses secara pidana. Ketiganya juga akan diajukan ke sidang kode etik. Jika hukuman pidananya lebih dari tiga bulan, maka akan diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) atau dipecat.

Comments are closed.