Al-Qaeda Ganti Nama

Author - June 25, 2011

Al-Qaeda Ganti NamaBerita Terbaru, Khawatir akan citra Al-Qaeda yang semakin buruk di mata dunia, mendiang Osama bin Laden ternyata pernah mengusulkan untuk mengganti nama jaringan jihad Islam tersebut. Hal itu terungkap setelah ditemukannya sebuah surat milik Osama di tempat persembunyiannya di Abbottabad, Pakistan. Dalam surat tersebut, Osama telah mempertimbangkan nama baru yang diharapkan dengan dirubahnya nama Al-Qaeda mampu merefleksikan visi-visinya dengan baik.

Ada dua pilihan nama yang ditulis Osama pada surat itu yakni Taifat Al Tahwed Wal Jihad dan Jama’at I’Adat Al Khilafat Al Rashida. “Ini seperti brand-imaging,” ujar seorang pejabat AS yang menyelidiki barang-barang Osama, tanpa menyebut namanya. Tanggapan dari para pengguna internet atas kabar Al-Qaeda yang akan mengganti namanya itu seringkali dijadikan lelucon.

Kabar mengenai surat ini langsung memicu lelucon internet mengenai parodi nama baru untuk Al Qaeda. Bahkan, ada yang menggelar kontes bagi para pengguna internet, untuk memberi usulan-usulan nama baru.. Apakah permintaan Osama akan dipertimbangkan oleh para petinggi Al Qaeda?

Comments are closed.