Alasan Drogba Berlabuh di Pangkuan Shenhua

Author - June 21, 2012

Alasan Drogba Berlabuh di Pangkuan Shenhua, Didier Drogba akhirnya resmi berlabuh di pangkuan klub asal China, Shanghai Shenhua. BBC Sport melaporkan Drogba telah menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan status bebas transfer. Keputusan ini tentu membuat klub-klub lain, seperti Real Madrid dan Juventus, yang juga menginginkan Drogba

“Saya sudah mempertimbangkan semua penawaran yang sudah saya terima dalam beberapa pekan terakhir, namun saya merasa bahwa Shanghai Shenhua merupakan langkah yang tepat bagi saya pada saat ini,” ungkap Drogba.

Pemain berusia 34 tahun ini akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Nicolas Anelka yang sudah menjadi pemain sekaligus pelatih di Shenhua. Drogba akan berangkat ke Shanghai mulai bulan Juli mendatang.

Drogba mengungkapkan alasannya memutuskan pindah ke Shenhua. Dia mengaku Shenhua merupakan tempat yang tepat untuk menemukan pengalaman baru dalam karier sepak bolanya.

Dia mencari pengalaman baru dan memelajari budaya baru dan saya kagum akan pembangunan di Liga Super China. Ketika Chelsea datang ke China tahun lalu, kami memiliki pertemuan yang luar biasa dan saya bertemu dengan para fans yang luar biasa pula.

Diaberharap bisa membantu mempromosikan sepak bola China di dunia dan lebih jauh meningkatkan relasi antara China dan Afrika.

Pemilik klub Zhu Jun mengaku gembira dengan kedatangan Drogba ke klubnya. Pasalnya, kedatangan Drogba sangat dinantikan untuk membawa Shenhua merajai persepakbolaan China.

Mereka sudah menanti-nanti untuk mengontrak Didier dalam beberapa waktu dan sangat bahagia ketika itu akhirnya tercapai. Dia adalah pemain yang hebat, yang telah memenangi banyak trofi sepanjang kariernya. Kami merasa bahwa pengalaman dan kemampuannya akan menjadi aset yang sangat bernilai bagi skuad kami.

Harapan Jun tentu sangat realistis. Drogba mengakhiri kariernya di Chelsea dengan gol penyeimbang dan penentu kemenangan dalam drama adu penalti antara Chelsea dan Bayern Muenchen di final Liga Champions sehingga membawa “The Blues” meraih gelar juara Eropa. Sampai akhir kariernya di Stamford Bridge, Droga duduk di peringkat keempat pencetak skor terbanyak dengan 157 gol dan mengoleksi gol terbanyak, yaitu 34 gol, dalam kompetisi Eropa yang diikuti Chelsea.

Sementara itu, Shenhua adalah klub sepak bola papan atas pertama di China yang independen dari kontrol pemerintah dan dimiliki oleh seorang pengusaha lokal. Pada masa silam, mereka pernah berhasil mengontrak sejumlah pemain ternama, seperti Carsten Jancker dan Jorg Albertz.

Alasan Drogba Berlabuh di Pangkuan Shenhua

Comments are closed.