Alasan Partai SRI Memilih Sri Mulyani Jadi Capres

Author - August 3, 2011

Alasan Partai SRI Memilih Sri Mulyani Jadi CapresBerita Terbaru, Menghadapi pemilihan umum yang akan digelar beberapa tahun mendatang, sejumlah partai politik baru mulai bermunculan. Salah satunya adalah Partai Serikat Rakyat Independen (SRI). Partai tersebut sudah bersiap untuk mendaftar pada verifikasi parpol di Kementerian Hukum dan HAM untuk mengikuti Pemilu 2014 mendatang. Partai ini hadir dan siap untuk mendukung sepenuhnya kepada mantan Menteri Keuangan, yakni Sri Mulyani Indrawati sebagai calon presiden mendatang.

Anggota Majelis Pertimbangan Partai SRI, Arbi Sanit pun memiliki alasan yang kuat mengapa partainya memilih Sri Mulyani. “Pertama, Sri Mulyani adalah sosok yang berintegritas tinggi. Kedua, ia berpengalaman dalam politik karena berulang kali menghadapi serangan-serangan anggota DPR. Ketiga, ia memiliki pengalaman sebagai negarawan dimana ia pernah menyelesaikan masalah-masalah kenegaraan. Keempat, ia berpengalaman sebagai manajer kenegaraan karena pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan dan Menko Perekonomian. Kelima, ia memiliki pengalaman internasional. Keenam, ia berpengalaman melakukan pembaharuan sistem,” jelas Arbi. Keenam hal tersebutlah yang menjadikan sosok Sri Mulyani patut untuk dijadikan sebagai calon presiden dan termasuk sebagai salah satu kandidat yang matang dan lengkap secara pengalaman.

Meski begitu, Arbi sadar akan kasus Bank Century yang dapat menjadi hambatan politik bagi Sri Mulyani. Namun, Arbi mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak akan mengurangi sedikit pun integritas Sri Mulyani sebagai seorang tokoh negara. Sri Mulyani sendiri saat ini berada di Washington, Amerika Serikat, dalam rangka tugasnya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Wanita kelahiran Lampung ini pernah dinobatkan menjadi Menteri Keuangan terbaik Asia pada tahun 2006 oleh Emerging Markets. Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes pada tahun 2008.

Comments are closed.