Alfred Riedl Dipertahankan Atau Dipecat?

Author - December 30, 2010

Alfred Riedl Dipertahankan Atau Dipecat?Berita Terbaru, Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl gagal mengantarkan timnya menjadi juara AFF Cup 2010 setelah dikalahkan oleh Malaysia dengan skor agregat 4-2. Karena kekalahan tersebut, Alfred Riedl sudah siap untuk mendapatkan tekanan dari pihak PSSI (Pengurus Persatuan Sepak Bola Indonesia). Ia menegaskan jika dirinya akan menerima apapun keputusan yang dikeluarkan PSSI menyusul kegagalan Timnas Indonesia di piala AFF ini. Riedl mengatakan bahwa ia hanyalah seorang karyawan dan ia gagal dalam mengerjakan tugas itu.

Alfred dengan tegas mengatakan, “Kalau bos bilang saya dipecat, saya siap. Presiden (Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid) bisa memutuskan segalanya.” Riedl menambahkan jika dirinya masih terikat dengan kontrak sekitar 16 bulan lagi, namun dalam sepak bola tidak akan tahu apa yang terjadi. “Mungkin saja dalam dua bulan saya dipecat, kan tidak ada yang tahu,” ujar Riedl.

Meski Indonesia gagal menjadi juara, namun menurut Nurdin Halid, Indonesia sudah melakukan yang terbaik. Baginya, sudah melaju ke final saja sudah baik. Persoalan menjadi juara atau tidak itu sudah menjadi takdir. Maka dari itu, Nurdin mengatakan jika kekalahan tersebut bukan karena salah dari pelatihnya. Mungkin hanya kurang beruntung saja. Nurdin pun menegaskan jika Riedl akan tetap terus menangani Indonesia dan akan dipertahankan untuk melatih timnas Indonesia.

Comments are closed.