Anggota TNI Tusuk Pemain Persipura

Anggota TNI Tusuk Pemain PersipuraBerita Terbaru, Kemarin malam (18 Mei 2011), gelandang Persipura Jayapura Gerald Pangkali ditusuk oleh orang tak dikenal di pertigaan lampu merah Waena, Jayapura, Papua. Peristiwa tersebut berawal ketika Gerald hendak pulang ke rumahnya di Sentani dengan mengendarai sebuah motor. Kemudian, entah apa yang terjadi, saat di pertigaan lampu merah, Gerald terlibat keributan dengan seorang pria yang tak dikenal. Tak lama dari itu, pria itu menusuk punggung Gerald. Akibat lukanya itu, Gerald langsung dilarikan ke rumah sakit Marten Indey untuk mendapatkan perawatan intensif.

Ada satu luka tusuk di bagian punggung Gerald setinggi 1 sentimeter. Sementara itu, kejadian itu juga dibenarkan oleh pelatih Persipura, Jacksen F Tiago yang mengatakan bahwa salah satu pemainnya terlibat keributan dan mengalami luka tusuk. “Benar, kami mendengar Gerald Pangkali tertikam, kejadiannya malam hari saat kami sudah istirahat,” ujar Jacksen. Sedangkan pelaku yang diduga oknum TNI dari satuan Den Zipur Kodam XVII Cenderawasih, masih menjalani pemeriksaan di Pomdam Cenderawasih, setelah diserahkan Polsekta Abepura.

Juru Bicara Kodam 17 Cenderawasih, Letkol Inf Ali M Bogra membenarkan telah terjadi keributan antara anggotanya dengan masyarakat. Namun, ia tidak mengetahui korban adalah pemain sepakbola Persipura. “Ada sedikit masalah antara masyarakat dangan anggota, tapi Den Intel sudah menyelesaikannya,” kata dia. Mengenai motif keributan, lanjutnya, hingga kini masih dalam penyidikan. “Kami masih menyelidiki apa motifnya, detail dan kronologis terjadinya keributan masih kami selidiki,” jelasnya.

Comments are closed.