Anjing Mengamuk, Pesawat Mendarat Darurat

Author - December 7, 2010

Anjing Mengamuk, Pesawat Mendarat Darurat – Senin kemaren 6 Desember 2010 sebuah pesawat penumpang Amerika Serikat terpaksa mendarat darurat karena ulah seekor anjing yang menerjang para penumpang didalam pesawat.

Peristiwa ini berawal saat pesawat US Airways lepas landas dari Newark pada Senin pagi menuju Phoenix. Ternyata ada seorang penumpang yang membawa seekor anjing di dalam sebuah kandang.

Saat berhasil meloloskan diri, anjing itu bergerak liar. Dia bahkan menggigit seorang penumpang dan seorang awak kabin, yang mencoba menangkapnya seperti yang dilansir dari vivanews.

Kerana kejadian tersebut pilot akhirnya mengalihkan rute penerbangan dengan mendaratkan pesawat ke bandara terdekat, yaitu di Kota Pittsburgh.

“Kapten pesawat, demi keselamatan, memilih mendarat dan mengatasi masalah itu terlebih dahulu ketimbang tetap menerbangkan pesawat,” kata juru bicara US Airways, Todd Lemacher.

Pelaku kerusuhan adalah seekor anjing ras terrier Manchester bernama Mandy. Menurut dugaan tim penyelidik, anjing itu tampaknya sadar dari pengaruh obat penenang saat masih di dalam pesawat sehingga dia akhinya menjadi panik.

Para penumpang akhirnya melanjutkan penerbangan dengan pesawat yang sama, kecuali si anjing dan pemiliknya, yaitu seorang perempuan berusia 89 tahun.

Comments are closed.