Arsenal Tundukkan Udinese 2-1

Arsenal Tundukkan Udinese 2-1Berita Terbaru, The Gunners berhasil menundukkan Udinese dengan skor tipis 2-1 (agregat 3-1) di Stadion Friuli, Kamis (25/8/2011) dinihari WIB. Dengan demikian, maka The Gunners berhak melangkah ke fase grup Liga Champions.

Sebelumnya sempat tertinggal melalui gol Antonio Di Natale di babak pertama, namun di babak kedua The Gunners bangkit dan mencetak sepasang gol masing-masing melalui Robin Van Persie dan Theo Walcott.

Dalam wawancara usai pertandingan, pelatih Arsenal Arsene Wenger membeberkan resep sukses timnya menundukkan Udinese. Menurutnya, ketenangan adalah kunci sukses timnya di laga tadi.

“Tentunya, saya lega. Kami tidak ingin tersingkir. Kami bangkit dan memberikan respons yang sangat baik pada babak kedua,” ujarnya kepada ITV1.

Sukses yang diraih ini tak lepas dari kehebatan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Ia beberapa kali menyelamatkan gawangnya dengan baik. Bahkan, dia juga menggagalkan tendangan penalti Antonio Di Natale.

“Hanya ada satu tim yang bermain pada babak kedua. Szczesny menggagalkan penalti dan melakukan beberapa penyelamatan lain. Namun, kami bermain sangat baik pada malam ini.”

“Hal itu menunjukkan bahwa tim bisa menangani tekanan, tetap tenang, dan mencoba bermain seperti gaya permainan kami. Kami memiliki kepercayaan besar dengan cara kami bermain,” ujarnya.

Comments are closed.