AS Telah Rilis Gambar Seram Di Bungkus Rokok

Author - June 22, 2011

AS Telah Rilis Gambar Seram Di Bungkus Rokok – Amerika Serikat saat ini telah merilis 9 gambar menakutkan tentang bahaya merokok yang dipasang disemua kotak rokok di negara tersebut. Hal ini dilakukan demi mengurangi tingkat kematian yang diakibatkan oleh rokok

Seperti diberitakan vivanews Rabu 22/6/2011 Salah satu gambar memperlihatkan wajah seorang pria dengan sebuah rokok di tangannya, namun asapnya lolos dari sebuah lubang di leher. Ini hasil kanker tenggorokan, sebuah penyakit yang disebabkan rokok. Tulisannya, “Rokok adalah Candu.”

Selain gambar-gambar tersebut nantinya di setiap gambar juga diterakan sebuah nomor telepon 1-800-QUIT-NOW sehingga perokok akan tahu di mana cara yang tempat untuk meminta tolong berhenti merokok.

Menurut HealthDay, sembilan gambar ini disaring FDA dari 36 yang diusulkan. Untuk memutuskan, FDA mengkaji literatur, analisis atas 18.000 prang dan 1.700 komentar dari sejumlah kelompok termasuk industri tembakau.

Program ini sendiri adalah persyaratan dari UU Pencegahan Merokok Keluarga dan Pengendalian Tembakau yang diteken 2009 lalu oleh Obama yang juga berjuang bertahun-tahun berhenti merokok. Untuk pertama kalinya, UU memberi FDA kekuatan mengendalikan produk tembakau.

Comments are closed.