Atlantis, Kota Hilang Akibat Tsunami Ditemukan

Author - March 15, 2011

Atlantis, Kota Hilang Akibat Tsunami DitemukanBerita Terbaru, Kian lamanya menelusuri jejak kota Atlantis yang hilang ditelan Tsunami, akhirnya tim riset Amerika Serikat (AS) telah menemukan kota tersebut di selatan Spanyol. Menurut mitos, Atlantis adalah sebuah kota metropolis legendaris yang telah hilang akibat tsunami. “Ini merupakan kekuatan tsunami,” kata kepala peneliti Richard Freund. Profesor University of Hartford ini menyatakan, sulit untuk memahami kota legendaris ini bisa hilang karena tersapu tsunami sejauh 96 kilometer dari daratan.

Untuk memecahkan misteri ini, tim menggunakan foto satelit yang diduga kota tenggelam yang ada di situs di utara Cadiz, Spanyol itu. Seperti dikutip Huffington Post, Atlantis terkubur di rawa luas Dona Ana Park. Tim arkeolog dan geolog 2009 dan 2010 menggunakan perpaduan radar bawah tanah, peta digital dan teknologi bawah air untuk mensurvei situs itu. Temuan Freund di Spanyol tengah ini merupakan serangkaian ‘kota peringatan’ yang dibangun di Atlantis oleh orang-orang yang selamat setelah kota hilang itu disapu tsunami.

Selain itu, temuan ini memberi peneliti bukti tambahan dan kepercayaan diri akan keberadaan Atlantis, tambah Freund. Penghuni Atlantis yang selamat dari tsunami melarikan diri ke daratan utama dan membangun kota baru. Cerita menganai kota yang bernama Atlantis ini sendiri banyak versinya. Banyak buku yang ditulis mengenainya, salah satunya buku yang menulis bahwa Atlantis terkubur di bawah kawasan Indonesia.

Comments are closed.