Awal Agustus Pengiriman TKI Ke Arab Resmi Dihentikan

Author - June 23, 2011

Awal Agustus Pengiriman TKI Ke Arab Resmi Dihentikan – Keputusan pemerintah tentang penghentian sementara atau moratorium pengiriman TKI ke Arab Saudi telah resmi dikeluarkan. Terhitung tanggal 1 Agustus 2011 moratorium ini siap dijalankan.

“Pelaksanakan moratorium pengiriman TKI ke Saudi Arabia efektif 1 Agustus 2011,” kata Presiden SBY saat jumpa pers di kantor presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis 23/6/2011.

Sebelumnya, SBY menilai pelaksanaan hukuman mati itu di luar aturan yang seharusnya berlaku dalam hubungan antar bangsa. “Pelaksanaan hukuman mati itu menabrak norma dan tatakrama antar bangsa yang berlaku secara internasional.” terangnya.

Dalan jumpa pers itu SBY juga menyampaikan duka terkait kasus pemancungan atas TKI Ruyati binti Satubi di Saudi Arabia. Ia mengatakan bahwa pemerintah Indonesia melakukan protes atas kasus Ruyati. “Saya prihatin serta menyatakan protes yang keras atas pelaksanaan hukuman mati itu,”

Acara jumpa pers ini juga dihadiri Menko kesra Agung Laksono, Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menlu Marty Natalegawa, dan beberapa menteri lainnya.

Comments are closed.