Banyak Korupsi Perjalanan Dinas PNS, Karena Ini Arahan SBY

Author - May 30, 2012

Banyak Korupsi Perjalanan Dinas PNS, Karena Ini Arahan SBY, bukan rahasia lagi jika anggaran perjalanan dinas jadi penghasilan tambahan bagi para PNS. Karena Presiden SBY pun bukan suara terhadap tindak penyelewengan ini.

SBY hanya mengarahkan, bahwa sistem perjalanan dinas akan di terbitkan dan dibenahi dengan baik. Dengan adanya permasalahan ini bukan hanya di pusat tapi juga di daerah, oleh karena itu SBY meminta untuk mencari solusinya dengan baik.

Menurut SBY sepeser uang negara harus bisa dipertanggungjawabkan dengan baik. Apalagi korupsi perjalanan dinas ini terjadi baik di tingkat pusat maupun daerah. Karena bila tidak dipertanggungjawabkan dengan baik, korupsi akan terus-menerus untuk berusaha mengendalikan uang negara.

Bila semua itu diperbaiki, maka kasus SPPD (perjalanan dinas) fiktif tidak ada lagi. Biarlah pantas, wajar, adil, sesuai kemampuan negara. SBY akan melihatkan seperti itu, agar negara akan selalu bisa untuk menerbitkan semuanya seraya membuat aturan yang lebih logis dan tepat untuk melakukan hal yang lebih baik lagi.

Ditegaskan oleh Presiden, dalam praktik kehidupan bernegara yang baik, bahwa rakyat perlu mengikuti ke mana pemerintah pusat maupun daerah, dan lembaga pemerintahan maupun non pemerintahan dalam menggunakan uang negara, ataupun uang rakyat harus dijaga dengan baik.

SBY sangat menginginkan kita untuk mempertanggungjawabkan, bahwa kita perlu menjadi tradisi untuk menunjukan good governance yang semakin baik.

Dalam kesempatan tersebut, SBY bersyukur meski ekonomi global suram, Indonesia masih bisa menjaga pertumbuhan di atas 6%. Karena pendapatan meningkat, spendingnya meningkat, dan kita juga berharap bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan baik.

Dengan meningkatnya APBN yang hampir menembus Rp 1.500 trilun, menurut SBY, ada 3 hal yang wajib dilakukan, yaitu optimasi pendapatan negara, optimasi pembelanjaan negara, dan cegah penyimpangan dan inefisiensi. Itulah yang harus kita lakukan untuk meningkatkan APBN tersebut.

Banyak Korupsi Perjalanan Dinas PNS, Karena Ini Arahan SBY

Comments are closed.