Bahasa Tersulit Untuk Dipelajari

Author - February 10, 2011

Bahasa Tersulit Untuk DipelajariBerita Terbaru, Menurut anda, bahasa apakah yang dianggap paling sulit di dunia untuk dipelajari. Mempelajari sebuah bahasa baru, bergantung pada asal lidah dan seberapa dekat asal bahasa tersebut. Bagi orang Amerika, bahasa Jepang disebut-sebut sebagai salah satu bahasa tersulit untuk dipelajari. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi China. Menurut Richard Brecht selaku direktur Center for Advanced Study of Language, mengatakan bahwa alasan bahasa Jepang sebagai bahasa tersulit bagi penutur asli Inggris terletak dalam sistem penulisan kompleks Jepang.

Penulisan Inggris dan Jepang sangatlah berbeda dari mulai A hingga Z. Jepang memiliki tiga huruf berbeda, aksara kanji yang mencapai sekitar 15 ribu karakter, Katakana yang digunakan untuk penekanan dan Hiragana untuk akhiran ejaan dan tata bahasa. Jepang menempati peringkat bahasa tersulit di Foreign Services Institute Amerika Serikat (AS) bagi penutur asli bahasa Inggris untuk dipelajari. Lembaga ini butuh waktu mempelajari bahasa Jepang untuk menentukan kesulitannya selama 23-24 pekan untuk bahasa termudah dan 88 pekan untuk yang tersulit.

Bahasa yang termasuk dalam kategori termudah adalah Denmark, Prancis, Italia, Spanyol dan Swedia. Sedangkan bahasa yang masuk kategori tersulit adalah bahasa Arab, Kanton, Jepang, Korea dan China Mandarin. Di sisi lain, orang Jepang asli memiliki kesulitan memperlajari bahasa Inggris. Beberapa ahli bahasa menunjukkan orang Jepang mengalami kesulitan membedakan suara ‘L’ dan ‘R’ dalam bahasa Inggris karena bahasa Jepang tak membedakan dua suara ini.

Comments are closed.