Balita Ini Mempunyai 26 Jari Kaki dan Tangan

Author - February 13, 2011

Balita Ini Mempunyai 26 Jari Kaki dan TanganBerita Terbaru, Seorang balita perempuan berusia satu tahun asal China, telah berhasil memecahkan rekor dunia dengan jari kaki dan tangannya yang berjumlah 26. Lei Yadi Min, lahir dengan 14 jari-jari kaki dan 12 jari tangan. Setiap kakinya memiliki tujuh jari kaki dan enam jari pada setiap tangannya. Guinness Book Record sebelumnya mencatat dua bocah asal India, Pranamya Menaria dan Devendra Harne sebagai polidaktil terbanyak di dunia.

Keduanya adalah anak India, berusia masing-masing lima dan 15 tahun. Dua orang anak ini memiliki 12 jari pada setiap tangan dan jari kaki masing-masing 12 dan 13 jari. Polidaktil merupakan kondisi anomali kongenital yang terjadi pada satu dari setiap 500 kelahiran hidup. Biasanya, digit tambahan jari tidak dapat digunakan atau non-fungsional.

Selain anak-anak polidaktil tersebut, ada juga seorang polidaktil anonim asal China lain yang memiliki 15 jari tangan dan dan 16 jari kaki. Namun setelah dioperasi, ia tak lagi masuk dalam buku rekor dunia.

Comments are closed.