Bambang Suryadi, Tiga Besar Pebalap Indonesia

Author - June 8, 2012

Bambang Suryadi, Tiga Besar Pebalap Indonesia, Pembalap Polygon Sweet Nice, Bambang Suryadi melakukan kejutan besar pada etape keempat Tour de Singkarak 2012. Dia mampu finis di urutan ketiga kategori pebalap Indonesia, setelah menaklukkan etape Anai Golf-Bukittinggi, sejauh 157,7 km, Kamis (7/6/2012).

Bambang tertinggal 1 menit 56 detik dari pemenang etape, John Ebsen CCN Cyling yang finis dengan catatan waktu 4 jam, 14 menit, dan 30 detik. Pebalap asal Probolinggo itu finis di belakang dua climber asal Putra Perjuangan Bandung, Tonton Susanto dan Dadi Suryadi.

Secara keseluruhan, Bambang kini melompat ke posisi delapan klasemen sementara dengan total waktu, 11 jam, 58 menit, dan 55 detik. Sedangkan pebalap senior Polygon Sweet Nice, Hari Fitrianto masih berada di urutan ketujuh dengan total waktu, 11 jam, 58 menit, dan 37 detik.

Manajer tim Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo menyatakan puas dengan pencapaian anak didiknya. “Ini hasil kerja keras anak-anak. Mestinya Bambang dan Hari bisa memperbaiki posisi finis tadi sore,” ujar Harijanto, Kamis malam.

Sayangnya Hari mengalami pecah ban dan mengubur ambisinya untuk bersaing di garis terdepan. Mereka bisa memperbaiki hasil pada etape kelima besok. Mudah-mudahan besok anak-anak dalam kondisi yang lebih baik lagi.

Untuk peluang mengintip di posisi Red White Jersey (kategori pebalap Indonesia tercepat), Harijanto masih optimistis. Tetapi untuk mengimbangi dua pebalap asal Putra Perjuangan butuh perjuangan berat.

Lepas dari itu, Polygon Sweet Nice kini memperbaiki posisinya di klasemen tim kategori tim Indonesia. Mereka tertinggal sekitar 15 menit dengan Putra Perjuangan. Sekali lagi, tiga etape tersisa, harapan memangkas jarak waktu masih terbuka.

Saat ini Polygon Sweet Nice mengoleksi total waktu 35 jam, 57 menit, sedangkan Putra Perjuangan masih kokoh dipuncak klasemen kategori tim Indonesia dengan total waktu, 35 jam, 41 menit, dan 58 detik.

Etape kelima, Jumat (8/6/2012), akan menempuh rute tidak kalah berat, Padang Panjang-Singkarak dengan total jarak, 149 km, dengan perebutan satu tanjakan kategori satu dan satu intermediate sprint. Sampai itulah Bambang Suryadi menjadi tiga besar pembalap di Indonesia.

Bambang Suryadi, Tiga Besar Pebalap Indonesia

Comments are closed.