Bangkai Titanic Akan Lenyap

Author - January 17, 2011

Bangkai Titanic Akan LenyapBerita Terbaru, Masih ingatkah anda tentang tragedi kapal Titanic yang sempat diangkat ke film layar lebar? Sebuah drama percintaan seorang pemuda dan wanita di sebuah kapal raksasa yang saat itu harus berpisah setelah menabrak karang es raksasa dan hanya tinggal satu orang saja yang selamat. Kisah tersebut memang nyata dan bangkai kapalnya pun memang ada di dasar laut yang sangat dalam dan dingin. Menurut Dr HenSaatrietta Mann dan Bhavleen Kaur dari Dalhousie University di Halifax mengatakan bahwa bangkai Titanic akan segera lenyap dan hilang untuk selamanya. Bangkai tersebut akan habis dimakan oleh bakteri Halmonas Titanicae, yang ditemukan oleh kedua peneliti tersebut.

Bakteri yang ditemukan telah memakan 50.000 ton besi sejak Titanic tenggelam. Melihat aktivitas bakteri tersebut, diperkirakan umur bangkai tersebut tidak akan bertahan lama lagi, sekitar 15 sampai 20 tahun lagi. Jadi diperkirakan kapal yang tenggelam pada tahun 1912 dan merupakan kapal terbesar di zamannya tersebut memang benar-benar hanya akan menjadi kenangan yang terlupakan pada tahun 2030.

Meski begitu, pada saatnya nanti Titanic telah menghilang, namun kenangan tersebut dapat terus diingat dengan menonton filmnya yang mungkin akan menjadi sangat berarti. Bagaimanapun, Titanic menjadi sejarah percintaan yang sangat mengharukan.

Comments are closed.