Barack Obama batal ke Indonesia

Author - March 18, 2010

Barack Obama batal ke Indonesia. Setelah membatalkan kedatangannya yang kedua kali beberapa waktu lalu, kini Barack Obama pun membatalkan niatnya yang ketiga untuk datang ke Indonesia. Sempat dilansir kabar bahwa apabila Barack Obama datang ke Indonesia maka ia akan membawa 1 kompi pasukan amerika serikat, menurut berita yang didapat, Barack Obama akan membawa 30 ribu pasukan. Apa sebenarnya yang membuat Barack Obama membatalkan kedatangannya ke Indonesia?, apakah karena situasi Indonesia atau apakah karena negara paman sam tersebut kurang percaya dengan keamanan presiden mereka ketika mengunjungi Indonesia.

Ada beberapa pihak yang menolak kedatangan Barack Obama ke Indonesia dan ada juga yang telah bersiap menyambut kedatangan Barack Obama.

Barack Obama batal ke Indonesia, ketika ditelusuri Barack Obama batal ke Indonesia tanggal 18 maret. Juru bicara Kepresidenan Bidang Luar Negeri, Dino Patti Djalal membenarkan penundaan kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama ke Indonesia hingga bulan Juni 2010. Menurutnya, pihak Gedung Putih telah menghubunginya secara langsung untuk mengabarkan penundaan tersebut. “Komunikasinya tidak langsung, dari Presiden Obama ke PresidenSBY. Tapi dari pihak Gedung Putih, langsung ke saya,” ujarnya di Jakarta,

Comments are closed.