Baru 2 Tahun Sudah Kecanduan Rokok

Author - December 12, 2010

Baru 2 Tahun Sudah Kecanduan Rokok – SL adalah balita usia dua tahun Sembilan bulan asal Dusun Nirwana, Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.SL melakukan kebiasaan yang aneh layaknya orang dewasa yang menghisap rokok.

Dikutip dari liputan6 “Dia sudah mulai merokok sejak umur dua tahun enam bulan. Kami berdua sudah berusaha mencegahnya, namun kalau tidak diberi dia selalu nangis dan tidak mau berhenti sebelum diberi rokok,” kata Pinah, ibu SL di Sungai Kakap.

Kebiasaan SL itu mulai timbul karena faktor ayahnya, Sapi’i, yang biasa merokok di depan anaknya. Dia menceritakan, tanpa sepengetahuan kedua orangtuanya, SL mengambil rokok ayahnya yang biasa terletak di atas meja dan menghisapnya sendiri.

Melihat kondisi SL, menimbulkan keprihatinan bagi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan. Rosalina sendiri mengaku akan mencari jalan keluar untuk menghilangkan kebiasaan SL yang senang merokok. Dia menyatakan akan
berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kubu Raya untuk memberikan pengertian secara langsung kepada orang tua SL dan menggunakan jasa psikolog anak untuk menghilangkan kebiasaan anak tersebut.

Comments are closed.