Baru Tiga Tahun Bocah Ini Berbobot 60 Kg

Author - January 12, 2011

Baru Tiga Tahun Bocah Ini Berbobot 60 Kg – Melihat anak tiga tahun mungkin akan menggemaskan,tapi melihat anak tiga tahun berbobot 60 Kg mungkin akan mengagetkan.

Seperti dikutip dari vivanews bocah yang bernama Xiao Hao memiliki bobot lima kali lipat dari bocah seusianya. Dokter mendiagnosisnya mengalami gangguan hormon pertumbuhan.

Lu Hong, dokter anak di Rumah Sakit Anak Guangdong mengatakan, “Jika penyebabnya horman, masih bisa ditindaklanjuti. Tubuh Xiao Hao semestinya tidak seperti itu, sebab jantungnya akan mengalami gangguan.”

Tak hanya meningkatkan risiko terserang berbagai penyakit, obesitas yang diderita juga membuat Xiao Hao ditolak sejumlah sekolah TK. Banyak pengelola sekolah yang khawatir tubuh besar Xiao Bao akan membahayakan teman-teman sekelasnya.

Atas kondisi itu, bocah yang tinggal di Guangzhou, China bagian selatan itu terpaksa mengikuti pendidikan prasekolah di sebuah penampungan. “Ia memang sangat besar, tapi tidak berbahaya. Ia suka bermain seperti anak seusianya,” kata sang ibu.

Comments are closed.