Batasi Anak Nonton Televisi

Author - July 12, 2010

Batasi Anak Nonton Televisi. Berita terbaru, Jangan pernah mengekang atau membiarkan anak terus mengurung diri di rumah. Meski cuaca terik sekalipun, biarkan anak tetap aktif melakukan segala kegiatan di luar rumah. Karena banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan jika buah hati tetap aktif meski di musim panas sekalipun.
Batasi Anak Nonton Televisi
Jangan biarkan mereka menyerah untuk melakukan aktivitas, selau memberinya semangat akan menjadi hal yang baik bukan saja untuk kesehatannya tetapi juga untuk melatih daya tahan tubuhnya. Seperti dikutip dari laman modernmom.com berikut alasan si kecil harus tetap aktif meski cuaca panas:

Sejuta manfaat
Tetap aktif di musim panas merupakan langkah awal melatih daya tahan tubuh dan sebagai latihan kardiovaskuler. Ini memperkuat kemampuan jantung untuk memompa darah, sebagai bahan bakar otot dan otak. Plus, bisa membantu membakar lebih banyak kalori. Melakukan banyak aktivitas di musim panas juga bisa menghasilkan energi lebih banyak.

Sebab otot selalu berkembang sehingga anak-anak dapat menggunakan kekuatan mereka secara efektif setiap hari. Hal ini juga meningkatkan metabolisme anak-anak ‘ karena mereka membakar kalori lebih saat istirahat, membantu mereka menghindari cedera, mengontrol posisi tubuh saat diam atau ketika bergerak serta membantu anak-anak konsentrasi dan membantu dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Doronglah si kecil untuk tetap aktif melakukan aktivitas dimulai dengan olahraga. Perlu menyiapkan beberapa alat kebugaran sederhana di sekitar rumah dan biarkan anak-anak menemukan peralatan pemacu semangat olahraga sesuai dengan minat mereka. Letakkan mini-trampolin di ruang TV dan melihat berapa lama mereka untuk bangkit selama acara favorit mereka.

Batasi waktu nonton TV
American Academy of Pediatrics merekomendasikan bahwa sebagai orangtua, Anda wajib membatasi anak menghabiskan waktu di depan televisi atau komputer tidak lebih dari 1 hingga 2 jam sehari. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan, rencanakan jadwal menonton televisi, biarkan mereka menyaksikan tayangan televisi ketika acara anak-anak mulai banyak ditayangkan.

Aktivitas tidur cukup juga penting
Bukan hanya karena sulit untuk memotivasi tubuh saat mata mulai mengantuk. Jika waktu tidur kurang, otomatis bisa menurunkan kadar hormon, yang pada gilirannya dapat menyebabkan penambahan berat badan. Tidur yang nyenyak dan cukup juga membuat anak-anak sehat dan termotivasi untuk berhasil.

Comments are closed.