Beasiswa Untuk Andrea Hirata

Beasiswa Untuk Andrea Hirata. Berita terbaru, Penulis novel tetralogi Laskar Pelangi, Andrea Hirata mendapatkan beasiswa menulis di negeri Paman Sam, Amerika Serikat.
Beasiswa Untuk Andrea Hirata
“Dalam waktu dekat ini saya akan berangkat selama tiga bulan ke Amerika, karena mendapatkan beasiswa menulis di sana,” kata Andrea.

Dia menjelaskan, beasiswa tersebut datang dari Iowa University dan Andrea merupakan satu dari 13 orang di seluruh dunia yang mendapatkan kesempatan baik tersebut.

“Pertama kalinya saya mendapatkan kabar mengenai beasiswa tersebut adalah dari Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia,” katanya.

Menurut pihak kedutaan, terpilihnya Andrea adalah karena namanya melambung sejak novel Laskar Pelangi yang ia tulis difilmkan. Ditambah lagi novel Laskar Pelangi pada saat ini sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan judul The Rainbow Troops.

Andrea juga menambahkan, ini merupakan pelajaran menulis pertama yang dia dapatkan karena latar belakang pendidikan ilmunya di bangku kuliah adalah ekonomi telekomunikasi.

Dia mengaku sangat bangga menerima beasiswa ini dan berharap bisa memberikan lebih banyak inspirasi baginya untuk menulis lagi. Sementara itu, mengenai tanggal pasti keberangkatan ke Amerika Serikat dia belum mengetahui pasti, mungkin pada Agustus atau September 2010.

Comments are closed.