Benarkah Microsoft Siapkan Tablet Sendiri?

Author - June 16, 2012

Benarkah Microsoft Siapkan Tablet Sendiri?, Microsoft dikabarkan akan mengumumkan perangkat penting pada Senin depan. Gosip yang santer beredar, Microsoft akan merilis perangkat tablet.

Kabar tersebut awalnya dihembuskan oleh blog The Wrap yang menyebut bahwa raksasa software Microsoft akan merilis perangkat keras dan langsung akan bersaing dengan Apple iPad.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Microsoft memang akan menyiapkan tablet dengan sistem operasi Windows 8. Beberapa vendor besar seperti Hewlett Packard dan Lenovo juga berminat membuat tablet tersebut. Tapi sampai saat ini juga belum jelas kebenarannya.

Spekulasi yang berbeda disampaikan blog TheVerge. Diduga, Microsoft bakal merilis perangkat Tablet dengan basis sistem operasi Windows Phone 8. Bahkan, dugaannya, perangkat itu akan dibuat oleh Nokia namun memiliki merek Microsoft.

Spekulasi lain lagi yang beredar menyebutkan tablet itu akan lebih dekat ke Amazon Kindle Fire daripada iPad. Artinya, tablet yang fungsi utamanya adalah sebuah e-reader.

Sebenarnya, pembuatan tablet ini bukan yang pertama kali bagi Microsoft. Raksasa software ini antara 2008 dan 2010 pernah membuat tablet lipat, dual layar sentuh, berbentuk seperti buku yang diberi nama “Courier”.

Namun pada saat yang sama, Steve Jobs merilis iPad perdananya. Manajemen Microsoft kemudian memilih untuk “membunuh” proyek perdananya tersebut.

CEO Microsoft Steve Ballmer sebelumnya pernah mendemokan Windows 8 yang berjalan di PC, ponsel maupun tablet. Namun demo tersebut terkesan kurang greget.

Jika benar Microsoft akan merilis tablet Windows 8 pada minggu depan, kita akan tunggu apakah tablet besutannya bisa mengalahkan Apple iPad.

Event Microsoft yang ramai diperbincangkan ini akan digelar pada 18 Juni 2012 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Benarkah Microsoft Siapkan Tablet Sendiri?

Comments are closed.