Berburu Ponsel Cantik dan Unik di ICS 2012

Author - June 14, 2012

Berburu Ponsel Cantik dan Unik di ICS 2012, Di Indonesia Cellular Show (ICS) 2012, berburu ponsel bermerek itu sudah biasa. Namun di ICS tahun ini, ada ponsel yang lumayan tidak biasa.

Salah satu produknya adalah ponsel Darling. Ponsel besutan China yang didesain khusus dari Perancis ini cukup merebut perhatian pengunjung ICS 2012.

Yang menjadi daya tarik ponsel ini adalah bentuknya yang tidak biasa. Ponsel bermerek dagang Darling ini hadir dengan tampilan telepon ala zaman 1970-an, dan berwarna mencolok, yaitu merah.

Fungsi utama ponsel sebenarnya ada di gagang telepon. Satu sisi berfungsi sebagai layar telepon dan sisi yang lain sebagai papan ketiknya. Sementara itu, dudukan telepon hanya berfungsi untuk charger baterai, dengan lama pengisian penuh sekitar 3 jam dan mampu standby sekitar 150 jam.

Meski terkesan jadul, fungsi telepon standar sudah bisa dilakukan dengan perangkat ini. Sebut saja telepon, SMS, MMS, bahkan akses internet dengan koneksi GPRS/WAP.

Untuk menambahkan memori, di telepon ini juga telah disediakan slot MicroSD. Hingga saat ini, Darling Mobile baru memiliki telepon dengan jaringan GSM. Slot kartu terletak di bawah papan ketik di gagang telepon.

Dengan berat hanya 119 gram, perangkat telepon cantik ini cocok untuk kado dan sekadar lucu-lucuan.

Selama pameran, perangkat ini dijual Rp 600.000 per unit. Namun bila membeli dua unit atau lebih, perangkat ini bisa dihargai Rp 500.000 atau bahkan bisa lebih murah lagi dengan pembelian lebih banyak.

Stan lain yang cukup banyak dikunjungi adalah stan IMO Mobile. Vendor asal China ini menawarkan ponsel Syahrini. Lagu-lagu penyanyi yang sedang naik daun dan populer dengan slogan “sesuatu” ini juga di-bundling dengan ponsel IMO, yaitu IMO-G189.

Dengan ponsel itu, penggemar Syahrini pun bisa mendapatkan lagu-lagu Syahrini langsung di dalam perangkat. Meski termasuk kategori low end, perangkat ini sudah diberikan fitur yang cukup mumpuni. Di antaranya dual SIM GSM, FM Radio, layar sentuh 3,5 inci, kamera 2 MP, dan desain yang cukup ramping.

“Ponsel ini dijual Rp 399.000 per unit,” kata Sihno, marketing IMO Mobile.

Salah satu pengunjung, Aminah, sempat memborong lima ponsel untuk saudara-saudaranya di Sumatera. Kebetulan, dia dan keluarga sedang berlibur ke Jakarta. Orang yang ngefans sama artis, pasti beli ponsel tersebut.

Berburu Ponsel Cantik dan Unik di ICS 2012

Comments are closed.