Berikut Isi Perbincangan Nazaruddin-Bhatoegana

Author - May 30, 2011

Berikut Isi Perbincangan Nazaruddin-Bhatoegana – Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR, Sutan Bhatoegana termasuk salah satu orang yang turut ‘membujuk’ Nazaruddin untuk kembali ke Tanah Air. Bujukan ini dilakukan Bhatoegana demi memenuhi janji PD untuk membantu memulangkan mantan bendahara PD tersebut ketanah air.

Seperti diketahui, M Nazaruddin saat ini berada di Singapura untuk menjalani pengobatan. Meski tidak punya alasan yang jelas tujuan pengobatannya. Nazaruddin tetap di izinkan untuk berangkat ke Singapura beberapa hari lalu.

Untuk membujuknya kembali ketanah air, Bhatoegana telah mencoba untuk menghubungi Nazaruddin melalui telfon ataupun SMS. Berikut beberapa kutipan percakapan Bhatoegana dengan Nazaruddin yang dikutip dari vivanews Senin 30/5/2011 :

Bhatoegana: Kapan you kembali ke Indonesia?
Nazaruddin: Bang, aku pastilah kembali. Kalau sehat, nanti aku kembali.

Bhatoegana: Kalau tidak kembali, nanti dikira Demokrat atau pemerintah ini melindungi.
Nazaruddin: Nggalah bang. Terus terang, saya masih ada rasa kecewa. Saya kok dicopot hanya karena etika, moral. Indikatornya pun aku tidak tahu apa.

Aku kan sudah bilang kepada Dewan Kehormatan, saya mau dicopot atau mengundurkan diri tidak masalah, asalkan sudah ada keputusan hukum.

Bhatoegana: Zar, politik itu begitu. Bersabarlah.
Nazaruddin: Aku juga sudah tantang Dewan Kehormatan untuk mengutamakan hukum. Kalau perlu, saya ke KPK mengklarifikasi berita-berita yang miring.
Bhatoegana: Sabarlah Zar

Komunikasi soal SMS ‘gelap’

Bhatoegana: (Mempertanyakan SMS gelap dari nomor Singapura)
Nazaruddin: Bang, itu fitnah semua. Saya khawatir ada partai-partai lain yang tidak senang Demokrat besar.

Bhatoegana menegaskan, komunikasi terakhir adalah pada Minggu petang 29 Mei 2011. Bhatoegana menanyakan kabar dan Nazaruddin mengabarkan dalam kondisi baik.

Comments are closed.