Bermasalah Hanya Karena Plat Mobil Ejek SBY, B 8360 SBY

Author - May 4, 2011

Bermasalah Hanya Karena Plat Mobil Ejek SBY, B 8360 SBYBerita Terbaru, Sebuah mobil yang memiliki plat nomor B 8360 SBY, kini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, plat nomor tersebut secara tidak langsung telah mengejak presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jika plat nomor itu dibaca, maka ejaannya menjadi BEGO SBY. Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya rencananya akan menindak pemilik mobil tersebut.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Royke Lumowa, Direktorat Lalu Lintas tidak pernah mengeluarkan plat nomor tersebut dan diduga jika plat nomor itu palsu. “Di kita tidak pernah mengeluarkan itu, saya sudah cari di data base, itu tidak ada. Jadi saya kira itu rekayasa,” tegas Kombes Royke Lumowa, di Jakarta, Selasa (3/4/2011).

Royke mengatakan jika mobil yang mengunakan plat nomor itu sampai turun ke jalan, maka petugas Dirlantas akan menindak tegas. “Saya sudah perintahkan, kalau sampai turun kejalan kendaraan itu, kita tindak. Sebab plat nomor itu palsu dan tidak terdata di kita,” ucapnya.

Royke menambahkan jika pemilik mobil yakni Ki Gendeng Pamukas, mengunakan plat nomor itu tidak untuk digunakan turun ke jalan maka hal itu adalah hak yang bersangkutan. “Jika cuma untuk pajangan tidak apa-apa, tapi itu palsu saya kira itu hanya rekayasa foto,” tutup Royke.

Comments are closed.