Bhupathi, Bopanna Tetap Tolak Paes

Author - June 20, 2012

Bhupathi, Bopanna Tetap Tolak Paes, Asosiasi tenis India meminta bantuan pemerintah untuk menyelesaikan perselisihan natara tiga pemain utama negeri itu: Leander Paes, Mahesh Bhupathi dan Rohan Bopanna.

Asosasi tenis India (AITA) meminta pemerintah menguatkan keputusan mereka yang menetapkan pasangan Leander Paes dan Mahesh Bhupathi yang akan mewakili India dalam pertandingan tenis Olimpiade London, Juli mendatang.

Kontroversi penunjukkan ini mulai merebak setelah Bhupathi menolak berpasangan dengan Paes dan memilih Rohan Bopanna, pasangannya dalam ATP Tour selama ini. Bopanna juga menolak berpasangan dengan Paes yang merupakan peringkat 7 ganda dunia.

AITA memutuskan menujuk Paes karena ia merupakan satu-satunya pemain yang lolos ke Olimpiade secara langsung karena peringkatnya. Paes dianggap memiliki peluang lebih besar bila dipasangankan dengan Bhupathi atau bahkan dengan Bopanna.

“Kami telah menjelaskan bahwa bila Mahesh Bhupathi diturunkan dengan Rohan Bopanna, berarti Leander Paes harus berpasangan dengan pemian lain. Karena Somdev Devvarman tengah mengalami cedera, maka ia harus memilih antara Yuki Bhambri yang merupakan peringkat 306 atau Vishnu Vardhan yang memiliki peringkat 207 dunia<' jelas AITA.Bhupathi dan Bopanna pekan lalu menjelaskan alasan penolakan mereka bermain dengan Paes. "Kami sudah membuktikan kelebihan kami ketika bermain bersama," kata Bhupathi dan Bopanna dalam sebuah pernyataan bersama. "Sebagai hasilnya kami telah menjaga posisi kami sebagai salah satu ganda terkuat di dunia.'Bulan ini, Bhupathi meraih gelar juara ganda puteri di turnamen grand slam Perancis Terbuka saat berpasangan dengan Sania Mirza.Bhupathi, Bopanna Tetap Tolak Paes

Comments are closed.