Bocah Tiga Tahun Doyan Minum Alkohol

Author - March 22, 2011

Bocah Tiga Tahun Doyan Minum Alkohol – Seorang bocah berumur tiga tahun harus dilarikan kerumah sakit karena kondisi tubuhnya yana terus memburuk.Diketahui bocah tersebut ternyata sudah 6 bulan mengkonsumsi alkohol secara teratur sehingga ia harus dirawat intensif.

Telegraph menyebutkan anak yang disembunyikan identitasnya tersebut menjadi termuda dari deretan pecandu alkohol di Inggris.

Situs tersebut juga menjelaskan balita ini satu dari 13 anak usia di bawah 13 tahun yang terdiagnosis sebagai pecandu alkohol di Inggris, sepanjang 2008 hingga 2010. Di periode sama, jumlah pecandu di kalangan remaja usia 13 hingga 16 tahun mencapai 106 anak.

Ini cukup mengkhawatirkan, tak ada alasan yang bisa dijadikan pembenaran untuk memberi seorang balita alkohol. Selain keburukan pola asuh orangtua,berbagai bentuk promosi minuman keras yang membuat orang seringkali abai dengan efek buruknya bagi kesehatan.

Kejadian ini juga muncul di Indonesia,seperti diketahui seorang bocah usia dua tahun mengalami candu rokok. Bocah asal Sumatera Selatan ini menjadi pusat perhatian media tahun lalu dengan kebiasaannya menghabiskan 40 batang rokok dalam sehari.

Comments are closed.