Bom Kalimalang

Author - September 30, 2010

Bom Kalimalang. Berita terbaru, Ledakan bom kecil di Kalimalang, Bekasi meski tidak merenggut nyawa warga namun sangat meresahkan warga.
Bom Kalimalang
SETARA Institute berpandangan, apapun motif dan jenis ledakan yang terjadi, yang jelas ledakan itu telah mengancam setiap warga negara.

Rangkaian peristiwa teror yang terjadi belakangan menegaskan bahwa badan-badan intelijen Indonesia kurang berfungsi dengan baik terbukti mendeteksi berbagai potensi peristiwa yang akan terjadi.

“Polri dan Presiden mengambil langkah dan peran koordinasi institusi intelijen dan badan-badan yang bertugas menangani terorisme. Saling rebut kewenangan dan arogansi Densus 88 Mabes Polri dikhawatirkan akan memperlemah bangunan koordinasi dan pembagian peran yang seharusnya dijalankan oleh masing-masing intitusi intelijen, keamanan, dan badan penanggulangan terorisme,” ujar Ketua SETARA Institute Hendardi, Kamis (30/9).

Menurut Hendardi, pihaknya mendukung langkah Pemerintah yang memerintahkan pemerintahan daerah untuk meningkatkan kewaspadaan. Namun jangan sampai atas nama keamanan kebebasan sipil warga termasuk rasa aman warga justru terganggu.

Sebagaimana diberitakan, Kamis (30/9) pukul 08.00 WIB sebuah bom rakitan kecil meledak di Kalimalang, Bekasi. Bom tersebut meledak melukai pelakunya sendiri yaitu adalah Ahmad Bin Abu Ali (38). Ketika itu Ahmad membawa bom tersebut menggunakan sepeda menuju sebuah Pos Polisi.

Namun saat akan beraksi, bom itu terjatuh ketika Ahmad menaikkan sepedanya ke trotoar dekat Pos Polisi. Akibatnya, bom tersebut melukai dirinya sendiri. Ahmad pun dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Comments are closed.