Bom Meledak di Bandara Moskow

Author - January 25, 2011

Bom Meledak di Bandara MoskowBerita Terbaru, Bandara Domodedovo, Moskow, yang juga sebagai salah satu bandara tersibuk di kota tersebut, heboh dengan ledakan besar yang merusak sebagian terminal kedatangan di bandara tersebut. Ledakan tersebut terjadi pada Senin, 24 Januari 2011. Akibat ledakan tersebut, 31 orang tewas dan 130 orang lainnya mengalami luka ringan dan berat. Sebuah kantor berita di Rusia melaporkan bahwa ledakan tersebut diduga berasal dari aksi bom bunuh diri. Seorang wisatawan mengaku mendengar ledakan di luar bandara. “Ada ledakan. Lalu saya melihat seorang polisi berteriak dengan darah mengalir, ‘Aku selamat! Aku sudah selamat!’ “.

Menanggapi ledakan tersebut, diduga prosedur keamanan di sekitar bandara kurang ketat. Ledakan di bandara Domodedovo itu bukanlah kejadian pertama kali. Pada 2004, aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang itu lolos menaiki pesawat dengan membeli tiket ilegal dari petugas bandara. Para pembom itu meledakkan diri di udara, dan akibatnya kapal tersebut juga ikut hancur dan menewaskan 90 orang. Aksi pemboman bunuh diri kini sedang marak dilakukan di Moskow. Selain di bandara tersebut, ledakan telah terjadi di kereta bawah tanah pada Maret lalu dan menewaskan 39 orang dan melukai lebih dari 60 orang.

Pada Desember 2009, pemberontak Chechnya menyatakan bertanggung jawab atas ledakan kereta api berkecepatan tinggi antara Moskow dan St Petersburg, serangan yang menewaskan 26 orang.

Comments are closed.