Borini Memang Ingin Kembali ke Inggris

Author - July 14, 2012

Borini Memang Ingin Kembali ke Inggris, Inggris bukanlah tempat yang asing buat pesepakbola muda asal Italia bernama Fabio Borini. Ketika Liverpool membuka kesempatan itu kembali, Borini tak ragu menyambutnya dan siap membuktikan kemampuan terbaiknya.

Borini kecil memulai karier juniornya saat memperkuat Bologna tahun 2001 dan umurnya saat itu baru menginjak 10 tahun. Enam tahun menimba ilmu di sana, Borini bergabung dengan tim muda Chelsea tahun 2007.

Di tahun pertamanya bersama tim reserve, Borini mencetak 10 gol dari 11 penampilan dan saat itu anak-anak muda The Blues dilatih oleh Brendan Rodgers – manajer yang kelak menangani dirinya di Swansea dan juga Liverpool–

Namun, debutnya di tim utama Chelsea terjadi di 20 September 2009 saat menggantikan Nicolas Anelka di laga Premier League kontra Tottenham Hotspur. Cuma delapan kali tampil di tim senior membuatnya dipinjamkan ke Swansea di pertengahan musim 2010/2011.

Di sana ia tampil cemerlang dan membawa tim asal Wales itu lolos ke Premier League pertama kalinya musim lalu. Sayang musim panas 2011 lalu, Borini memutuskan pulang kampung ke Italia dan memperkuat AS Roma.

Penampilan bagus bersama I Lupi dengan 10 gol dari 26 penampilannya membuat ia dipanggil ke timnas senior Italia di Piala Eropa 2012 lalu meski tak bermain sama sekali. Meski begitu Rodgers sudah kadung kepincut duluan dengan talenta Borini dan di musim panas ini ia merealisasikan kepindahan eks anak asuhnya itu ke Anfield.

“Aku merasa sangat senang karena aku ingin sekali kembali bermain di Inggris suatu hari. Aku tahu cepat atau lambat aku akan kembali. Kembali bermain di Liverpool membuat segalanya lebih baik karena aku bisa memperlihatkan kepada orang-orang kemampuanku. Kami tampil di Liga Europa dan banyak hal yang harus kami lalui,” tutur Borini dalam wawancara pertamanya di situs resmi tim.

Selama berkarier sebagai pesepakbola, Borini belum benar-benar “berpeluh keringat” merebut titel juara. Maka dari itu ia ingin melakukannya bersama The Reds dan yakin dengan tangan dingin Rodgers, klub akan meraih kesuksesan.

“Aku berharapa bisa mencapai kemampuan maksimalku dengan mencetak gol, membawa klub lolos ke Liga Champions dan semua hal yang klub dan pemain lain inginkan,” lanjutnya.

Tak ada pesan khusus untuk fans (Liverpool). Tapi aku pikir bersama Brendan, mereka akan melihat sepakbola yang cantik.

Borini Memang Ingin Kembali ke Inggris

Comments are closed.