Bos IMF Akan Lawan Tuduhan Pelecehan Seksual

Author - May 16, 2011

Bos IMF Akan Lawan Tuduhan Pelecehan Seksual – Direktur Dana Moneter Internasional atau International Monetery Fund (IMF) Dominique Strauss-Kahn rencananya akan melawan tuduhan pelecahan seksual yang diarahkan padanya. Politikus veteran Prancis itu menyangkal melakukan perbuatan seperti yang yang dituduhkan oleh pelayan hotel tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh pengacara Strauss-Kahn, Benjamin Brafman kepada para wartawan di luar gedung pengadilan di New York, AS.”Dia berniat melawan dengan keras tuduhan tersebut dan membantah melakukan kesalahan,” kata Brafman dilansir kantor berita AFP, Senin 16/5/2011.

Seperti diberitakan sebelumnya Strauss-Kahn ditahan pada Sabtu, 14 Mei waktu setempat ketika pesawat Air France yang dinaikinya akan lepas landas di New York.

Strauss-Kahn dituduh melakukan “perbuatan seksual kriminal dan percobaan pemerkosaan” terhadap seorang wanita berumur 32 tahun. Wanita itu selama tiga tahun terakhir bekerja di hotel mewah Sofitel dekat Times Square, New York.

Wanita itu menuduh Strauss-Kahn menyerangnya di kamar hotelnya ketika pria itu keluar dari kamar mandi dengan tubuh telanjang.

Atas kasus yang menjeratnya, Strauss-Kahn telah menyewa sekumpulan pengacara terkemuka. Bos IMF berumur 62 tahun itu merupakan mantan Menteri Keuangan Prancis yang disebut-sebut bakal menjadi penantang Presiden Nicolas Sarkozy dalam pemilihan presiden Prancis tahun 2012.

Comments are closed.