Brasil Bersedia Rawat Presiden Venezuela

Author - July 7, 2011

HarianBerita – Pasca operasi pengangkatan tumor dan kanker , Presiden Venezuela, Hugo Chavez masih memerlukan perawatan intensif untuk memulihkan kondisi tubuhnya. Karena hal itu, pemerintah Brasil menawarkan diri untuk merawat Chavez di negaranya sampai kondisinya membaik.

Seperti diberitakan harian Folha de Sao Paulo yang dikutip dari vivanews Kamis, 7/7/2011, pernyataan ini disampaikan sendiri oleh Presiden Dilma Rousseff melalui Menteri Luar Negeri Brazil, Antonio Patriota. Patriota lantas langsung memberitahukan kabar ini pada Menteri Luar Negeri Venezuela, Nicolas Maduro.

Sebenarnya kabar ini sudah muncul pekan lalu. Untuk menunjukkan keseriusan pemerintah Brasil, dua menteri lain kembali mengabarkan perihal tersebut minggu ini di Venezuela saat peringatan dua abad negara tersebut.

Chavez sendiri kembali ke Caracas, Venezuela secara tak terduga, dimana ia bersumpah akan terus memperjuangkan hidupnya setelah dioperasi di Kuba. Sejak diumumkan menjalani operasi, Chavez sendiri tidak muncul di media, sehingga media Venezuela merumorkan berbagai hal tentang kondisi kesehatan Chavez dan masa depan perpolitikan negara.

Chaves baru muncul ke hadapan publik pada awal pekan ini. Dia mengatakan tidak akan menyerah pada penyakitnya dan akan terus memerintah

Comments are closed.