Bukti Perintah Pemerkosaan Masal Khadafi, Sudah Ditangan Mahkamah Internasional

Author - June 9, 2011

Bukti Perintah Pemerkosaan Masal Khadafi, Sudah Ditangan Mahkamah Internasional – Dikabarkan Mahkamah Internasional ‘International Criminal Court’ (ICC) telah memiliki bukti-bukti atas perintah yang dikeluarkan Muammar Khadafi untuk melakukan pemorkasaan massal saat pergolakan di Libya berlangsung. ICC mengklaim bukti ini sudah cukup menyeret pemimpin Libya tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh kepala penuntut mahkamah internasional, Luis Moreno-Ocampo seperti dilansir dari AFP Kamis 9/6/2011. Moreno-Ocampo menyebutkan kalau pihak mahkamah internasional sudah mendapatkan informasi bahwa Khadafi sendiri yang memutuskan untuk melakukan tindakan perkosaan di Libya.

Moreno-Ocampo menambahkan, pihaknya juga mendapatkan bukti bahwa rezim Khadafi membelikan Viagra untuk dibagi-bagikan kepada pasukan Libya. Ia juga menjelaskan bahwa adanya laporan yang diterima dari ratusan wanita yang diperkosa disejumlah daerah di Libya.

Atas tindakan ini, Moreno-Ocampo telah meminta Hakim Mahkamah Internasional untuk mengeluarkan surat penangkapan terhadap pemimpin Libya tersebut. ICC menilai kalau tindakan itu sudah diluar batas dan merupakan sebuah kejahatan terhadap kemanusiaan.

Comments are closed.