Calon Direktur IMF Mulai Cari Dukungan

Author - May 28, 2011

Calon Direktur IMF Mulai Cari Dukungan – Setelah kemunduran Direktur IMF Dominique Strauss-Kahn, dua calon pengganti dijadwalkan akan mengunjungi Brazil dan negara-negara anggota BRICS lainnya pada pekan depan. Kunjungan ini disebut-sebut sebagai upaya mencari dukungan dan lobi dari para pelaku ekonomi di negara tersebut.

Diberitakan The Wall Street Journal, Jumat, 27/5/2011, dua kandidat yaitu Menteri Keuangan Prancis, Christine Lagarde, dan Gubernur Bank Sentral Meksiko, Agustin Carstens, akan secara bergantian mengunjungi Brazil. Negara ini menjadi negara pembuka tur kunjungan kampanye mereka.

Setelah mengunjungi Brazil, kedua kandidat ini juga direncanakan menuju ke China dan India. Lagarde yang akan bertolak ke Brazil pada Senin pekan depan akan melakukan pembicaraan sambil makan siang dengan Menteri Keuangan Brazil, Guido Mantega, dan bertemu dengan Presiden Bank Sentral Brazil, Alexandre Tombini.

“Kunjungan ini untuk membuatnya lebih dikenal, menginformasikan pencalonannya dan melakukan lobi,” ujar pernyataan pemerintah Prancis.

Lagarde dan Mantega adalah dua calon kuat di antara calon-calon lainnya pengganti Strauss-Kahn yang mundur sebagai direktur pelaksana IMF karena tersandung kasus pelecehan seksual.

Comments are closed.