Cara Beriklan di Internet

Author - January 13, 2011

Cara Beriklan di InternetBerita Terbaru, Beriklan adalah suatu cara yang efektif untuk mempromosikan suatu produk, nama perusahaan, dan lain-lain. Media untuk beriklan kini semakin banyak seperti di majalah, surat kabar, dan televisi. Namun, ada satu cara lagi yang dianggap paling efektif dan ampuh untuk beriklan, yaitu melalui Internet. Seperti yang kita ketahui, Internet sudah merupakan sebuah kebutuhan bagi kita setiap harinya, orang bisa memakai internet untuk mencari segala hal yang ia butuhkan. Penggunanya juga bukan hanya dari dalam negeri saja bahkan sudah mendunia, berbeda dengan majalah, surat kabar atau lainnya yang hanya berada di ruang lingkup nasional saja. Maka dari itu, beriklan di Internet lebih mempunyai peluang besar untuk mempromosikan dengan cepat.

Selain itu, beriklan di Internet juga dapat menghemat biaya tidak seperti beriklan di televisi. Untuk satu kali tayangan saja, biaya yang harus dikeluarkan sangat tinggi. Untuk itu, beriklan di Internet kini lebih banyak diminati bagi orang-orang yang ingin mempromosikan produknya. Meski begitu, seringkali banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara beriklan di internet dan dimana kita bisa beriklan di internet. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memasarkan produk kita lewat internet diantaranya adalah melalui tiga situs pencarian raksasa seperti Google, Yahoo dan Msn. Jika di Google, anda bisa memanfaatkan google adwords untuk beriklan, sementara di Yahoo bisa dilakukan di Yahoo Advertising dan Msn bisa dilakukan di Msn Advertising. Selain itu, masih banyak juga cara beriklan di internet dengan hemat seperti di Facebook atau situs jejaring sosial lainnya, media iklan banner di salah satu website yang sudah terkenal, media blog atau membuat sebuah blog yang khusus untuk mempromosikan produk anda atau melalui media ppc lokal seperti di Id blognetwork.

Untuk memasang iklan di Google Adwords, tinggal anda kunjungi saja langsung Google Adwords dan mengisi semua perintahnya, setelah itu berapa banyak biaya yang akan anda keluarkan perharinya. Semakin besar, akan semakin sering Google mengiklankan produk kita. Hal serupa juga sama dilakukan di Yahoo Advertising dan Msn Advertising. Jika melalui Facebook, ini adalah suatu cara beriklan yang saat ini paling banyak diminati. Seperti yang kita ketahui, pengguna Facebook hanpir mendominasi di seluruh dunia baik dari kalangan anak hingga orang tua. Disana anda bisa pilih pasang iklan dengan metode pembayaran minimal 1 dollar perharinya. Iklan yang dimunculkan pun dapat kita atur, jam berapa iklan tersebut akan dimunculkan. Untuk media iklan banner, anda tinggal mengunjungi salah satu website yang terkenal saja dan mempunyai pengunjung yang sangat banyak perharinya agar kemungkinan besar pemasaran anda akan berhasil dengan cepat. Masalah biaya, tergantung kesepakatan antara pemilik website yang menyediakan banner iklan itu dengan pengiklan. Untuk media blog, ini adalah sebuah cara beriklan dengan membuat sebuah blog yang isinya khusus tentang produk yang akan dipasarkan.

Untuk satu cara yang terakhir, anda bisa menggunakan media ppc (pay per click) lokal di idblognetwork.com. Keuntungan beriklan di id blognetwork adalah ;

* Jaringan high quality blogs (No SARA + No Adult content) yang memiliki traffic tinggi, konten orisinal dan memiliki passion dalam dunia bloggingserta opportunities yang luas bagiadvertiser/brand untuk langsung “menyentuh” target konsumen mereka.
* idblognetwork adalah media beriklan dengan cara melibatkan blogger-blogger indonesia untuk membantu penyebaran/spread marketing campaign dengan cara pemasangan banner dan penulisan review / testimonial
* Blogger adalah agen SOI (Sphere of Influencer), dalam ranah online, posisi blogger untuk menyebarluaskan berita/informasi/persepsi/insight tidak beda dampak / pengaruhnya dibandingkan dengan media mainstream
* Metode campaign Idblognetwork;
1. PpC : advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan mengirimkan traffic/kunjungan ke situs milik brand tersebut.
2. PpA : advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan menghasilkan feedback/respon dari audiences berupa data collection,
registrasi, download materi promosi, serta transaksi booking.
3. PpP : advertiser/brand mendapat review/feedback melalui ulasan yang ditulis oleh blogger sesuai dengan konsep produk dengan gaya penyajian khas blogger.

Comments are closed.