Cegah Serangan Jantung Dengan Minum Susu

Author - March 29, 2011

Cegah Serangan Jantung Dengan Minum Susu – Susu memang sangat sehat untuk dikonsumsi setiap hari.Menurut sebuah penelitian,mengkonsumsi tiga gelas susu setiap hari, mampu mengurangi risiko terkena penyakit jantung sebesar 18 persen.

Dilansir dari vivanews penelitian tersebut dilakukan dengan mengkaji 17 penelitian dari Eropa, Amerika, dan Jepang. Para peneliti tidak menemukan hubungan antara konsumsi susu biasa atau rendah lemak dan peningkatan risiko penyakit jantung, stroke, atau kematian.

Sedangkan penelitian yang dilakukan di Israel sendiri yang melibatkan 300 pria dan wanita yang mengalami kelebihan berat badan selama dua tahun. Kesimpulannya, orang yang mengonsumsi susu yang mengandung kalsium tinggi, kehilangan 38% berat badan mereka dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi susu rendah kalsium.

Peneliti Amerika Serikat juga mengkaji 21 penelitian yang mencakup hampir 350.000 data dan menyimpulkan bahwa konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh tidak berhubungan dengan peningkatan risiko, baik penyakit jantung koroner atau penyakit jantung. Penelitian ini diterbitkan pada American Journal of Clinical Nutrition.

Comments are closed.