Cilacap Diguncang Gempa 7,1 SR

Author - April 4, 2011

Cilacap Diguncang Gempa 7,1 SRBerita Terbaru, Belum selesai dengan masalah kebakaran di kilang minyak Pertamina, kini Cilacap dirundung masalah baru. Pada Senin, 4 April 2011 sekitar pukul 03.06 WIB, kawasan Cilacap, Jawa Tengah telah diguncang gempa berkekuatan 7,1 SR. Pusat gempa berada di kedalaman 10 km dan dikhawatirkan telah berpotensi tsunami. Peringatan tersebut diungkapkan sebagaimana laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya hari ini.

Menurut BMKG gempa berlokasi di 293 km Barat Daya Cilacap atau 10.01 Lintang Selatan (LS) dan 107.69 Bujur Timur (BT). Di Jakarta, getaran gempa juga sempat terasa tak lama setelah gempa Cilacap. Getaran terasa selama kurang lebih tiga menit.

Hingga kini, akibat dari gempa tersebut masih dilakukan peninjauan. Apakah ada korban jiwa dalam bencana ini? Sejauh ini belum ada laporan mengenai hal tersebut, yang pasti getaran saat gempa terjadi sangat kuat ditambah dengan angin yang sangat kencang. Sementara itu, tak sedikit juga para warga yang cepat mengungsi karena khawatir akan terjadinya tsunami.

Comments are closed.