Cpns Jateng 2010

Author - October 22, 2010

Cpns Jateng 2010. Berita terbaru, Komisi A DPRD Jateng mendesak Pemprov Jateng untuk segera memberikan penjelasan terkait Surat Edaran Menpan EE Mangindaan bernomor B/2153/M.PAN-RB/09/2010. Surat tertanggal 30 September tersebut berisi mengenai penjelasan koordinasi pengadaan CPNS tahun 2010.

Isi surat tersebut menyatakan, pelaksanaan CPNS di kabupaten/kota secara teknis tetap dilaksanakan oleh bupati/walli kota yang bersangkutan, sedang koordinasi dilakukan gubernur di wilayah provinsi adalah dilakukan untuk membantu pemberian fasilitas dan konsultasi dalam rangka efisiensi dan efektivitas.

Adapun pemberian fasilitas dan konsultasi itu menurut surat Menpan meliputi pengaturan waktu pelaksanaan ujian tertulis, kerja sama pembuatan dan penyusunan ujian tertulis dari perguruan tinggi negeri serta pengolahan hasil ujian tertulis yang dilakukan perguruan tinggi negeri.

Anggota Komisi A DPRD Jateng Atyoso Mochtar mengatakan, pihaknya akan meminta penjelasan dari pemprov dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng terkait hal tersebut. Pasalnya, pelaksanaan rekruitmen CPNS terkait pembagian tugas koordinasi gubernur hingga saat ini belum jelas.’’Kami akan memanggil BKD segera dalam waktu dekat,’’ ujarnya di Gedung Berlian, kemarin.

Sebelumnya, Gubernur Jateng H Bibit Waluyo mengirimkan surat kepada pemkab dan pemkot mengenai penegasan pengadaan PNS yang harus dikoordinasikan dengan Pemprov. Gubernur menegaskan, jika pihaknya akan melaksanakan fasilitasi proses pengadaan CPNS di kabupaten/ kota di Jateng.

Sementara itu, hingga saat ini, formasi CPNS Provinsi Jawa Tengah dan kota/kabupaten di Jawa Tengah belum ada kejelasan. Ketidakjelasan tersebut disebabkan belum adanya keputusan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) tentang formasi CPNS untuk Provinsi Jawa Tengah dan kota/kabuaten se Jawa Tengah.

’’Kami masih menunggu keputusan dari Kemenpan soal formasi CPNS tahun 2010 ini. Selama belum keluar keputusan itu, kami tidak bisa apa-apa,’’ jelas Kepala BKD Jateng Agus Setyanto.

Menurut Agus, untuk CPNS Pemprov Jawa Tengah tahun 2010 ini, BKD Jawa Tengah mengajukan ke Kemenpan sebanyak 850 formasi.

Dasar pengajuannya, karena pada tahun ini pegawai Pemprov jawa Tengah yang akan memasuki purna tugas pensiun mencapai lebih dari 800. Sedangkan untuk CPNS kabupaten/kota diusulkan sebanyak 6700 formasi.

Meski sejauh ini belum ada kejelasan dari Kemenpan, Agus berani memastikan bawah waktu pengadaan CPNS tahun 2010 ini tidak akan berubah dari waktu yang sudah direncanakan sebelumnya, yaitu mulai tanggal 27 Oktober 2010 hingga 27 Desember 2010. ’’Waktu pelaksanaan pengadaan CPNS tidak akan berubah, yaitu 27 Oktober hingga 27 Desember,’’ tegasnya.

Comments are closed.