Crutchlow: Marquez Bisa Langsung Jadi Penantang Serius

Author - July 20, 2012

Crutchlow: Marquez Bisa Langsung Jadi Penantang Serius, Pebalap Inggris, Cal Crutchlow, tak meragukan kemampuan pebalap muda Spanyol, Marc Marquez.

Menurutnya, Marquez bisa langsung menjadi penantang serius dalam debutnya di MotoGP pada musim 2013, setidaknya dalam perebutan podium.

Marquez, yang kini memimpin klasemen sementara Moto2, dipastikan akan pindah ke kelas premier pada musim depan.

Tim Repsol Honda yang menggaetnya, dan pekan lalu telah mengonfirmasi bahwa dia sudah menandatangani kontrak selama dua tahun.

Dengan demikian, Marquez akan menjadi tandem kompatriotnya, Dani Pedrosa. Kedatangan Marquez di MotoGP menjadi salah satu hal yang menggembirakan.

Pasalnya, juara dunia kelas 125 cc musim 2010 tersebut sangat agresif dan cepat, sehingga dia bakal meramaikan persaingan di kelas paling bergengsi tersebut.

Sebelumnya, Valentino Rossi sudah mengatakan bahwa suatu saat nanti Marquez bakal menjadi juara dunia MotoGP.

Crutchlow pun sepakat dan yakin, bahwa pebalap berusia 19 tahun itu akan cepat beradaptasi dengan mesin Honda RC213V, sehingga akan bertarung memperebutkan podium sejak seri pertama.

“Dia termasuk salah satu pebalap tercepat di luar sana, dan pada balapan pertama anda akan melihat dia sangat dekat dengan podium,” ujar Crutchlow, pebalap satelit Yamaha Tech 3, kepada MCN, Kamis (19/7/2012).

Memang, Marquez telah memperlihatkan bakat yang mengagumkan. Ini yang membuat Rossi pun memberikan pujian kepadanya.

Dia sangat menyukai Marquez. Dia sangat muda tetapi telah memperlihatkan bahwa dirinya bisa memiliki potensi menjadi juara dunia MotoGP, karena dia sangat kuat, sangat cepat, dan kadang-kadang dia memenangi balapan yang sulit, ketika dia bukan pebalap tercepat di trek. Ini sangat penting. Datang di Repsol Honda merupakan hal yang fantastis baginya, karena menjadi jalan terbaik. Kami menantikannya.

Crutchlow: Marquez Bisa Langsung Jadi Penantang Serius

Comments are closed.