Cuaca Ekstrem Di Eropa Sejumlah Bandara Tutup

Author - December 2, 2010

Cuaca Ekstrem Di Eropa Sejumlah Bandara Tutup – Sejumlah Negara di Eropa sedang dilanda cuaca dingin bertemperatur dibawah nol derajat celcius.Hal ini menyebapkan kekacauan di sejumlah Negara tersebut. Selain membatalkan ratusan jadwal penerbangan komersil, cuaca dingin juga menewaskan sedikitnya sembilan orang.

Jalur landasan terbang yang licin karena cuaca dingin atau tertutup salju tebal adalah salah satu penyebab utamanya.

Sejumlah bandara di beberapa Negara di eropa terpaksa di tutup Gatwick, bandara udara terbesar kedua di London, dan bandara Jenewa di Swiss, ditutup pada Rabu, 1 Desember 2010.

Bandara Edinburgh di Skotlandia, Leeds di utara Inggris, Chambery dan grenoble di utara Prancis juga mengalami penutupan setelah aktivitasnya terganggu oleh cuaca buruk.

Penumpang yang terbengkalai akibat tidak adanya transportasi sulit untuk menemukan kamar hotel karena penuh. Mereka terpaksa harus tinggal di penampungan yang disediakan pemerintah.

Agen pusat pengendali lalu lintas udara Eropa, Eurocontrol, melaporkan beberapa penerbangan di Brussels, Frankfurt, Munich, Vienna, Prague dan Paris mengalami penundaan.

Comments are closed.