Dalam 3 Hari iPhone terjual 1,7 Juta Unit

Author - June 29, 2010

Dalam 3 Hari iPhone terjual 1,7 Juta Unit. Berita terbaru, Demam iPhone 4 masih melanda masyarakat dunia. Bayangkan dalam tiga hari tak kurang 1,7 juta unit iPhone 4 habis terjual. Angka ini merupakan angka tersukses yang dicatat Apple.
Dalam 3 Hari iPhone terjual 1,7 Juta Unit
Apple menjual iPhone 4 sejak 26 Juni lalu dan mendulang sukses di beberapa negara Eropa seperti Inggris, Perancis, Jerman. Sukses yang sama jua tercatat di Amerika Serikat dan Jepang.

Bos Apple, Steve Job cukup senang dengan kesuksesan penjualan iPhone 4 ini. Dia meminta maaf telah mengecewakan pembeli karena banyak yang belum mendapatkan barang tersebut. “Dalam sejarah Apple, inilah yang peluncuran produk yang paling sukses,” ujarnya.

iPhone terbaru ini bodinya lebih ramping dengan prosesor yang lebih cepat ketimbang pendahulunya. Ponsel pintar ini juga mempunyai teknologi video chat dan daya tahan baterai lebih lama.

Di beberapa toko, ponsel pintar ini terjual dalam hitungan jam. Saat itu Apple hanya menjual iphone 4 dengan model warna hitam. Sedangkan model warna putih rencananya baru akan dijual segera. Apple merencanakan memproduksi iPhone 4 yang lebih menantang dari yang diharapkan konsumen. Ponsel pintar ini telah melampaui prediksi analis terhadap kompetitornya seperti Blackberry dan Nokia.

iPhone model sebelumnya, iPhone 3,5 terjual hingga 1 juta unit pada tiga hari penjualan pertama terutama di negara Italia, Kanada, Spanyol dan Swis. Namun kesuksesan yang sama tidak tercatat di Jepang.

Analis Hudson Square Daniel Erns mengatakan angka penjualan iPhone 4 ini sepertinya sudah termasuk angka penjualan dengan pemesanan yang dimulai 15 Juni lalu. Angka ini pun sudah melebihi perkiraannya. “Tak ada model ponsel pintar yang sesukses ini,” ujarnya.

Beberapa analis memperkirakan total penjualan iPhone ini bakal mendulang kesuksesan lebih lanjut. Bahkan Analis BMO Capital Market Keith Bachman menduga figur penjualan awal seluruh iPhone mencapai 8,5 juta hingga 9,2 juta unit pada kuartal ini yang berakir 26 Juni lalu diatas perkiraannya.

Untuk kuartal ini dia memprediksi penjualan iPhone sekitar 10, 2 juta unit dan akan meningkat menjadi 12,2 juta unit pada Desember mendatang.

Comments are closed.